INILAH KEHIDUPAN SAYA DI DUNIA SULAP

Artikel ini disubmit oleh Tanjung Sido Bangun dalam rangka Wikumagic Special Event, "Magic and My Life". Anda juga bisa mengirimkan cerita seputar pengalaman anda di dunia magic ke blog Wikumagic. Keterangan lebih lanjut, klik link INI.

Salam magic untuk semua, di sini saya tidak akan memberikan trik tapi, saya di sini akan menceritan kehidupan saya di dunia magic.

Sebelum saya menceritakan ke hidupan saya di dunia magic, saya akan memperkenalkan diri saya terlebih dahulu, perkenalkan nama saya tanjung sido bangun, saya adalah seorang magician. Saya di dunia magic sudah 3 tahun lebih, di bawah ini saya akan menceritakan kehidupan saya di dunia magic.

Magic,magic,dan magic, menurut saya magic adalah seni yang mengandalkan kreatifitas, dan magic adalah permainan yang banyak di sukai kalangan muda.

Saya di dunia magic sudah 3 thn lebih, dan selama itu saya mengalami liku-liku dalam menjali kehidupan sebagai seorang pesulap.
Saya sejak kecil memang suka sulap, tapi saya tidak mempenyai kemampuan, dan pada saat saya berumur 12 thn/kls 6 sd, saya mengetahui sulap di Indonesia.
Pada saat malam hari sekitar jam 18:30, saya di rumah sendiri dan tidak ada orang yang berada di rumah, dan saat itu saya merasa jenuh di rumah.
Dan sayapun menyalakan tv, dan tanpa sengaja saya melihat acara “ DEMIAN SANG ILLUSIONIST “, dan sayapun melihat acara tersebut. Dan saya melihat semua aksi DEMIAN, dan hari berikutnya saya melihat acara itu lagi.

Lama-kelamaan saya suka dengan dunia sulap, dan saya mendapatkan trik sulap pertama saya dari acara tersebut, lalu saya belajar sulap dari acara DEMIAN, tapi tidak setiap saat DEMIAN mereval trik. Tapi saya sangat suka ketika demian bermain sulap, dan saya ingin menjadi seperti DEMIAN.






DEMIAN ADITYA adalah magician yang beraati bagi hidup saya, dan tanpa ada acara tersebuat saya tidak akan mengetahui apa itu sulap dan bagimana sulap itu d lakukan, setelah saya melihat acara DEMIAN, saya selalu bermimipi ingin menjadi sperti DEMIAN, dan yang terjadi selanjutnya saya sangat kecanduan sulap dan saya ngefans sama DEMIAN ADITYA.

Sayapun meggeluti dunia sulap, dan sayapun mencintai dunia sulap, setelah beberpa bulan saya menggeluti dunia sulap, saya merasa putus asa untuk menjadi seorabg magician, karena acara “ DEMIAN SANG ILLUSIONIST “ tidak tayang lagi dan saya sngat kesulitan untuk menjadi magician.
Tapi semua itu tidak bertahan lama, sayapun bangkit lagi untuk menjadi seorang magician, karena salah satu teman saya menyuruh saya untuk menunjukan permainan sulap saya.
Lalu beberapa minggu kemudian, di daerah saya ada WARNET, dan saya di ingin mencari tahu tentang dunia sulap, tapi sayangnya saya tidak bisa untuk bermain internet. Tapi suatu hari saya di ajak teman saya untuk bermai internet, lalu sayapun melihat di bermain internet.

Setelah saya sering di ajak teman saya bermain internet,dan sayapun mengetahui bermain internet,dan setelah itu saya mulai sering bermain internet,dan di situ saya banyak mendapatkan trik sulap, dan salah satunya blog wikumagic.
Sayapun lebih bertambah wawasan tentang dunia sulap, sayapun terus-menerus brlatih sulap.

Ketika pada hari minggu saya di ajak oleh tetangga saya untuk pergi ke “ PASAR LOAK” mungkin anda tidak asing mendengar kata itu, tapi di situ saya menemukan seorang pesulap yang menjual alat-alat sulap, dan di pasar itu saya menumakan dua oaring pesulap tua, tapi merka berbeda temapat,dan sayapun mulai melihat permainan mereka berdua. Yang saya lihat pertama adalah pesulap yang bernama “ ANIS “, pesulap itu memainkan trik sulap BIZZARE, dan pada kesempatan itu pula saya di ajak oleh Pak.anis untuk ikut bermain bersamanya, waktu itu beliau memberi saya sebuah kertas rokok dan lalu saya menggenggam kertas tersebut, dan beliau bilang:

Pak.anis : apa kertas ini ringan?…
Saya : iya Pak kertas ini ringan!…
Pak.anis : coba kamu buka tangan kamu!…
Saya : sudah pak!, tangan saya mau di apakan?…
Pak.anis : saya akan membuat kertasdi tanganmu menjadi berat!…
Saya : ya pak…!

Setelah itu pak.anis meniup kertas di tangan saya, lalu tangan saya merasa bertat dan lama-kelamaan semakin tidak kuat menahan berat dari kertas tersebut. Kemudian saya merasa bahwa orang itu benar-benar hebat.

Setelah saya bermain dengan pak.anis, saya lalu menuju pesulap berikutnya yang bernama pak.edy. untuk melihat kemampuanya bermain sulap, dan kemudian pesulap tersebut bermain dengan trik sulap menghilangkan sapu tangan,rokok berdiri di atas tangan dan lain sebagainya.
Lalu pesulap itu menjual alat sulap thumb tip, dan harga dari thumb tip Cuma 10.000 dan 20.000, kemudian saya ingin membeli thumb tip tersebut,tapi saya di situ tidak bawa uang.
Dan kemudian saya menabung selama satu minggu dan akhirnya dapat membeli thumb tip yang berharga 10.000, sayapun merasa senang setelah membeli alat sulap tesebut. Setelah berda di rumah saya berlatih sulap dan hari-hari berikutnya saya tetep rutin berlatih sulap walaupun hanya mempunyai satu gimmick.


Waktu kenaikan kelas 2 smp, saya ikut menjadi anggota OSIS, dan pada waktu MOS anak kelas satu, pihak sekolah mengadakan pentas, untuk menghibur murid baru.
Kemuadian pada siang hari seluruh anggota osis dan dewan guru mengandakan rapat, dan rapat itu membahas tentang periapan pentas untuk mos, dan kemudian satu persatu teman saya mangajukan dirinya untuk ikut tampil di pentas. Dan pada saat itu dalam hati saya ingin untuk tampil di pentas, dan tidak beberapa lama saya bilang kepada dewan guru bahwa saya akan menampilkan pertunjukan sulap, dan semua teman-teman dan dewan guru merespon dengan baik, dan saya boleh ikut tampil.

Dan pada saat saya di rumah saya memikirkan satu trik sulap untuk di mainkan pentas tersebut, dan tidak beberapa lama saya berangkat ke WARNET, saat saya tiba di warnet saya langsung membuka situs magic dan salah satunya adalah blog wiku magic, dan dari sekian banyak trik yang saya baca dari blog lain, saya hanya tertarik dari blog wiku magic, dan sayapun mempelajari satu trik di blog wiku magic.

Dan ke’esokan harinya saya berangkat kesekolah, dan saat pentas di mulai saya mersa gugup, tapi saat itu saya dapat banyak dukungan dari teman-teman, dan sayapun memulai permainan sulap, yang saya mainkan adalah trik sulap prediksi, kemudian saya memanggil salah satu dari siswa baru untuk naik ke atas panggung dan tanpa saya duga salah satu gurus saya ikut bermain, Lalu pada saat saya bermain prediksi tersebut, dan bahwa prediksi saya benar, dan saya mendapat tepuk tangan meriah dari semua siswa dan guru. Dan pada saat itu saya merasa bangga menjadi seorang pesulap dan dari saat itu juga saya bersemangat menjadi seorang pesulap, dan apapun rintangan menghadang saya tetap berusaha menjadi pesulap yang sukses dan bisa membanggakan orang tua, dan seluruh orang.

Dan saya disini memiliki satu pesan untk para pesulap:
Untuk menjadi sorang pesulap sejati harus mempunyai niat dan tekat yang kuat, agar kita bisa mencapainya. Dan kita tidak perlu menyerah walaupun tidak mempunyai uang untuk menjadi pesulap yang terkenal.

MY PROFILE:



Nama : tanjung sido bangun
Tempat/tgl lahir : blitar, 20 nov 1995
Email/fb : tanjungaditya@yahoo.co.id
Blog : www.tanjungmagic.blogspot.com
Jika anda menyukai artikel ini, mohon kunjungi link sponsor di bawah untuk mendukung kelangsungan blog Wikumagic

Posting Komentar